November 24, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Terkait Penetapan Bakal Calon Kades Rawapanjang, LBH Bulan Bintang DPW Jabar Datangi Kantor Kecamatan Bojong Gede

2 min read
lbh bb 2

Bojong Gede, bogor – LBH Bulan Bintang Jawa Barat datangi kantor Kecamatan Bojong Gede bersama Tim media Puskominfo Indonesia Terkait laporan dari salah satu calon kepala desa Rawapanjang, dimana salah satu calon ini merasa dirugikan dengan hasil seleksi yang di lakukan oleh panitia pilkades desa Rawapanjang. Rabu (18/11/2020).

Menurut laporan yang diterima bahwa salah satu calon mengajukan keberatan soal penetapan calon sehingga melalui kuasa hukumnya meminta melakukan pertemuan yang dilaksanakan pada hari minggu 8 November 2020 lalu bertempat di kantor sekretariat  panitia pemilihan kepala desa Rawapang.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua BPD bersama Anggota, Ketua dan Anggota Panitia Pilkades 2020, Kepala Desa Rawapanjang, Pejabat Desa Rawapanjang, Binmas Rawapanjang, Babinsa Rawapanjang, Linmas Rawapanjang serta pendukung dari Calon kepala desa.

Kuasa hukum salah satu calon dalam keterangannya merasa keberatan karena tahapan tersebut tidak dilakukan oleh panitia pilkades Rawapanjang dan belum mengacu pada perbub 66 Tahun 2020 Pasal 56 dan meminta perlu adanya pengecekan administrasi, verifikasi, klarifikasi kembali perihal persyaratan seluruh bakal calon kepala desa Rawapanjang.

Point dari hasil Musyawarah sendiri antara lain

1.Panitia tingkat desa akan bertanggung jawab atas verifikasi persyaratan para bacalon

  1. Panitia pilkades tingkat desa akan menunda penetapan calon kepala desa
  2. panitia pilakdes tingkat desa dan BPD Rawapanjang akan melakukan Musyawarah untuk membahas subtansi tersebut dan akan dilaporkan kembali kepada semua balon kades Rawapanjang

Saat di konfirmasi terkait pertemuan Ketua LBH Bulan Bintang DPW Jabar Solahuddin Dalimunthe SH, MH beserta TIM dengan Camat Bojong Gede “ Tadi pertemuan Kami dengan Camat Bojong Gede yaitu menanyakan tahapan tahapan dan transparansi yang dilakukan oleh pihak pilkades Rawapanjang, jadi setelah kami menanyakan memang benar bahwa ada tahapan yang tidak mereka lakukan dengan baik sehingga tidak ada berita acaranya, oleh karenanya dari pihak kita dari salah satu calon kepala desa yaitu pak Muslih ingin menanyakan hal tersebut dan sudah dijawab oleh pak camat”.

“Bahkan pak Camat juga sudah menyampaikan itu kepada pilkades tingkat Kabupaten Bogor dan tembusannya sudah disampaikan kepada BPD setempat dan Ibu Bupati”Ucapnya kepada wartawan

Namun demikian dari surat itu kami selaku kuasa hukum dari bacalon yaitu pak Muslih akan menidaklanjuti hal tersebut supaya ada transparansi dalam pemilihan pilkades di Rawapanjang dan akan mengawalnya

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.