October 16, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Sekjen DPD FOKAN Jatim Tinjau Lokasi yang Akan Dijadikan Tempat Rehabilitasi Korban Pengguna Dan Pecandu Narkoba

2 min read
8313f300 4b70 4248 bd71 194062b3f4e0

Jawa Timur – Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkotika (FOKAN) DPD Jawa Timur tak main-main dalam membantu pemberantasan narkotika dan menyembuhkan para pengguna narkotika di Indonesia, mengingat dampak bahaya narkoba sangat merugikan masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu, terutama bagi generasi muda atau milenial yang memiliki masa depan lebih panjang, bisa dihancurkan karena terpengaruh barang haram ini.

Untuk memerangi narkoba, DPD FOKAN Jawa Timur terus menjalin sinergi dari kalangan instansi dan institusi terkait serta elemen masyarakat yang ada di Jawa Timur. Utamanya dalam memberantas dan menyembuhkan. Oleh karena itu, sedianya DPD FOKAN Jatim akan menyediakan tempat rehabilitasi bagi pengguna narkotika untuk mewujudkan dan melahirkan Bangsa Indonesia Bersinar.

Mendapatkan tempat rehabilitasi memang bukan persoalan mudah, di samping perlunya donatur dari para dermawan tentunya banyak syarat yang harus dipenuhi sebagai kelayakannya. Namun semangat dan kerja keras DPD FOKAN Jawa Timur membuahkan hasil. Ini dibuktikan saat survey ke lokasi yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat rehab bagi pengguna narkotika, Minggu (11/10/2020).

Sekretaris DPD FOKAN Jawa Timur Umar Al Khothob NH mengapresiasi Dewan Pembina FOKAN Jatim Drs. Habib Abdul Kadir Zain, SH yang masih peduli terhadap generasi bangsa. Dengan rasa sosial yang tinggi ia memberikan sebagian tempatnya untuk rehabilitasi di Jl. Gresik Gadukan Timur No. 97, Surabaya, atau sering dikenal dengan Hotel Antariksa.

Dalam survey lokasi, Umar Al Khothob NH didampingi Dewan Penasehat Neneng Kusuma Dadari, AMD, SE dan Staf DPD FOKAN Achmad Fhatoni berkesempatan untuk melihat area lokasi dan berbagai fasilitas yang akan dijadikan sebagai tempat rehab tersebut.

Di tempat tersebut, Drs. Habib Abdul Kadir Zain, SH menunjukkan 24 -100 kamar yang akan dijadikan tempat rehab dengan berbagai ukuran 3×4, plus kamar mandi di dalam yang bisa diisi tiga orang untuk rehab dan kamar berukuran 4×6 plus kamar mandi dalam bisa menampung lima orang, komplit dengan kolam renang dan lapangan olahraga hingga tempat penginapan bagi pengantar atau pengunjung dan mushola.

“Tempat rehab inilah nantinya akan diberi nama Aura Jiwa Bersinar (AJB), seperti visi dan misi, “melahirkan generasi bangsa bersinar dan memanusiakan manusia meskipun terjerumus dunia hitam narkotika” supaya memiliki kehidupan yang lebih baik,” papar Habib.(Red)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.