Monica Haprinda Lakukan Pembinaan PKK RT RW Di Kelurahan Pintu Air

Monica Haprinda Lakukan Pembinaan PKK RT RW Di Kelurahan Pintu Air

Spread the love

 

PANGKALPINANG. Suaraindependent. Com
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil melakukan pembinaan Kelompok PKK RT/RW di Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Jum’at (18/3/2022)

“Terima kasih banyak telah berkenan hadir dan dapat berkumpul di rumah ibu Ina, kami sudah selesai dua kelurahan yaitu Girimaya, Sriwijaya, dan Bukit Besar”, ujar Monica dalam sambutannya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Pemkot Pangkalpinang Kembali Melahirkan Kepedulian Sosial

Monica menyampaikan, hari ini pihaknya bersilaturahmi bersama perangkat PKK dan RT RW agar dapat saling sharing dan bertukar pikiran. Menurutnya, apa yang belum difahami dan menjadi keluh kesah atau diluar PKK dapat disampaikan sebagai bahan masukan.

“Ada masukan atau saran ke kami PKK dari RT RW, bagi kami RT RW itu lebih penting bisa dengan masyarakat saling mengetahui lingkungannya. Mungkin satu-satunya di Bangka Belitung yang sudah melakukan pembinaan RT RW ialah Kota Pangkalpinang”, ungkapnya.

Baca Juga :  Bertemu Para Pengembang dan Developer, Molen Ajak Diskusi dan Terima Masukan Terkait Penyesuaian NJOP di Kota Pangkalpinang

Monica juga menambahkan, hasil Rakernas PKK nasional yang secara keseluruhan memfokuskan untuk PKK RT RW. Karena PKK RT RW lebih paham sebagai garda terdepan bisa ikut serta mensosialisasikan program Pemkot Pangkalpinang kepada masyarakat.

“Tidak mau ada jarak antara PKK kota, PKK kecamatan dan PKK kelurahan, terutama PKK RT RW, tolong jangan ada jarak antara kita, kita semua berkeluarga”, pungkas Monica.

Berikut daftar kepengurusan TP PKK RW dan RT Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui yakni Siti Rohani selaku sekretaris Pokja I, Araihan selaku ketua RT 02, Martina Susanti selaku ketua Pokja IV, Mala Susanti selaku ketua Pokja III, Aryanti selaku Sdk Pokja III.

Terdapat juga nama Ina selaku sekretaris RT 03, Rizlaini selaku ketua Dasawisma RT 01, Nurhikmah selaku ketua RT 01, Melva Gusmaniar selaku sekretaris PKK RT 01, Sulastri selaku ketua PKK RT 03 dan Sumartini selaku sekretaris RW 01. (Coy)