Milad DMI PGK, tebar 1,5 ton beras dan paket sembako untuk muslim dan non muslim

Milad DMI PGK, tebar 1,5 ton beras dan paket sembako untuk muslim dan non muslim

Spread the love

 

Suaraindependent.com,-Geliat kegiatan Dewan Masjid Indonesia Pangkalpinang dalam setahun ini secara massif telah memberikan warna tersendiri dalam rangka dakwah islam di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Sebagaimana diketahui selama tahun 2021, DMI Pgk belum mendapatkan dana dari pemerintah karena pengukuhan pengurus saat itu anggaran sudah berjalan, namun demikian semangat memakmurkan dan dimakmurkan masjid tidak memghalangi pengurus untuk berdakwah.

Begitu juga Organisasi DMI Pgk pun secara manajjemen dikelola secara profesional dan tertata dengan rapi, setiap program dikoordinasikan dengan berbagai pihak sehingga menjadikan organisasi DMI Pgk selalu menjadi pembicaraan kalangan da’i dan masyarakat karena program kegiatan yang dirasakan masyarakat bermanfaat langsung.

Baca Juga :  Rasa Syukurnya Aipda Sri Iwan Alazhar, Anggota Polres Bangka Barat yang Naik Pangkat
Baca Juga :  Meski sempat diguyuri Hujan. Acara silahturahmi dan Penyantunan Anak Yatim di DPD HAMI Babel berjalan lancar .

Walikota dalam sambutan di acara Gerbang Surga edisi 46 spesial milad DMI Pgk di masjid al Asri sampur Pangkalpinang menyebutkan bahwa subuh bersama setiap ahad keliling di kota Pangkalpinang selama ini bukan hanya kesehatan namun juga beribadah serta mempererat silaturrahim. Sabahat DMI Pgk ini luar biasa selama setahun ini mengajak semua masyarakat dan seluruh ormas menyatu membangun pangkalpinang dari segi keagamaan. Dak ada dana tapi berjalan organisasinya dengan baik, dan tanpa terasa istiqomah menjalankannya.

Saya memberikan apresiasi dengan DMI Pgk, alhamdulillah kawan DMI ini dengan tulus ikhlas mengajak masyarakat di kota ini melalui Gerbang Surga Pgk secara istqomah selama setahun. Bahkan saat milad pertama ini, DMI memberikan sembako kepada masyarakat muslim dan non muslim. Saya mengajak kita semua, ayo bangun Pangkalpinang ini sesuai kapasitas kita masing masing, mudah-mudahan bermanfaat untuk generasi mendatang. Ujarnya.

Baca Juga :  PKK Kota Pangkalpinang Turut Berpartisipasi Pada Pagelaran Jambore PKK Se-Bangka Belitung

Ust Johan, S.Ag, selaku Ketua mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang atas kesempatan yang telah diberikan kepada DMI Pgk membangun Pangkalpinang selama ini sehingga diterima oleh semua kalangan dan tanpa terasa sudah satu tahun. Kesempatan milad ini,berada d masjid al Asri berkesempatan, DMI tebarkan 1,5 ton beras terdiri dari Paket 40 paket untuk kaum duafa muslim dan nonmuslim serta 15 paket untuk lansia dan 15 paket untuk non muslim.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas kegiatan milad ini, atasnama pengurus mengucapkan tabaarakallaah kepada semua, semoga Allah SWT menjadikan amal jariyah dan sebagai pahala disisi Allah SWT. Ujarnya.
Sementara itu Dewan Pakar DMI Pgk, Dr. H Iskandar, M.Hum yang juga sebagai Direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel mengatakan bahwa DMI Pgk perjalanan DMI selama setahun ini memang banyak ujiannya, diawal-awal ada yang mengatakan ikut berpolitik dengan walikota, hanya mencari sensasi, bahkan kegiatan gerbang surga disebutnya gerbang neraka, namun oleh pengurus DMI didamkan saja karena pengurus lebih tahu apa yang harus dikerjakan selama menjadi pengurus ini, bukan sekedar nama, dan bahkan tanpa dana juga tetap berjalan. Ya memang diawal-awal ujiannya berat, ada yang memplesetkan kegiatan gerbang surgaenjadi gerbang neraka, dapat uang dari pak walikota, bahkan dibilang kita ini hanya mencari ketenaran, tapi saya katakan sabar, kita tetap istiqomah, insya Allah, dikemudian hari orang akan paham kita tidak ada niat apapun kecuali m3ncari ridho Allah.

Alhamdulillah bisa sahabat saksikan hari ini, atas keistiqomahan, tulus dan ikhlas niat tadi, Allah ijabah dengan bersatunya semua dalam milad DMI Pgk kali ini, semoga kedepan semuanya menyatukan diri untuk membangun Pangkalpinang ini agar generasi kita selanjutnya dapat menikmati apa yang kita lakukan ini.pintanya

 

Editor. : Ramon