Meski Belum Ditemukan Kasus Omicron, Pemkot Pangkalpinang Sudah Siapkan Strategi Atasi Lonjakan Covid-19

Meski Belum Ditemukan Kasus Omicron, Pemkot Pangkalpinang Sudah Siapkan Strategi Atasi Lonjakan Covid-19

Spread the love

 

PANGKALPINANG,suaraindependent. Com
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Pangkalpinang menghadapi melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Mengantisipasi lonjakan kasus, Molen menyebut pemkot akan memperhatikan dua hal sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia yakni mempercepat pelaksanaan vaksinasi terutama bagi lansia dan memperketat protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

Baca Juga :  Sumpah dan Ikrar Sertijab Kasat Reskrim baru di Pimpin Langsung Kapolrestabes Surabaya
Baca Juga :  Sebanyak 389 personil Polres Bangka tengah mengikuti kegiatan pemeriksaan Kesehatan

“Siap dak siap kita harus siap. Tapi insyaallah semua sudah kita siapkan. Kita langsung menyikapi bersama Forkopimda dan akan bergerak bersama,” jelas Molen seusai mengikuti rapat bersama Presiden Jokowi secara virtual di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (7/2/2022).

Molen menjelaskan hingga saat ini belum ada kasus warga yang terpapar Omicron. Namun pemkot bersama Forkopimda tetap mempersiapkan manajemen penanganan lonjakan virus varian baru tersebut.

“Kami akan persiapkan hospitality, ICU, isolasi terpusat (isoter), hingga vaksinasi akan kita tetap bersama-sama persiapkan. Kalau untuk vaksinasi sendiri kita sudah termasuk yang tertinggi, ” tegasnya.

Sementara Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono menambahkan, sesuai arahan presiden, Polres akan turut membantu melaksanakan percepatan vaksinasi dengan mobilisasi seperti biasa.

Baca Juga :  Rokok ilegal tampa cukai Asli banyak beredar di sebagian toko - toko di pulau bangka
Baca Juga :  Resmikan Masjid Al-Quddus, Molen Ajak Warga Jaga Tradisi Melayu

Dia menyebut sebagai wujud antisipasi dan keseriusan dalam menghadapi lonjakan virus Omicron, dirinya akan bekerja sama dengan tim di Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mengadakan operasi amanusa dan yustisi.

“Kami akan ajak stakeholder kami untuk memulai lagi peningkatan operasi yustisi untuk mengingatkan masyarakat untuk taat prokes utamanya menggunakan masker, ” jelas Budi.

Editor. : Ramon