Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Direktur Intelkam Polda Jabar Memberikan Bantuan Kepada Kelompok Tani Mandalawangi Asri, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung

Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Direktur Intelkam Polda Jabar Memberikan Bantuan Kepada Kelompok Tani Mandalawangi Asri, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung

Spread the love

Suaraindependent.com,-Direktur Intelkam Polda Jabar menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan pupuk dan peralatan pertanian kepada para petani kopi, tambakau, porang dan cabai di kp. Cipulus, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Bantuan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan hasil produksi pertanian di tengah masa pandemi Covid-19. (Kamis,24/02/22)

Kelompok tani Mandalawangi Asri yang diketuai oleh Aep Wahyudin menjadi perwakilan para kelompok tani di Desa Mandalasari, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang menerima bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jabar, adapun jenis bantuan yang diberikan yaitu Mepas (penggembur tanah), POC Mantri (Pupuk Organik Cair), Isek HTR (Pembunuh Hama Organik), dan Alat Semprot tanaman.

Program pemberian bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Sambas Ketua APTI Kabupaten Bandung, Kompol Edi PM Kanit V dan AKP Somantri, SH Panit I Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jabar yang menjadi perwakilan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jabar.

Bantuan tersebut diterima oleh Aep Wahyudin selaku ketua kelompok tani Mandala, beliau berharap dengan diberikannya bantuan tersebut dapat membantu para petani dalam meningkatkan kualitas hasil pertanian ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini saya harap dapat bermanfaat dan membantu meningkatkan kualitas produksi pertanian di wilayah Kabupaten Bandung, saya harap para petani dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin dan dapat mengurangi beban para petani ditengah pandemi Covid-19 saat ini” Ujarnya.

Ditengah masa pandemi Covid-19 dan faktor cuaca yang tidak menentu, pengelolaan hasil produk pertanian di wilayah Kabupaten Bandung terbilang mengalami kesulitan, diharapkan dengan adanya bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat dapat membantu masyarakat petani untuk menanggulangi permasalahan terkait tingkat produksi hasil tani yang menurun.

Baca Juga :  Polres Bangka Barat Tetap Apel Gelar Operasi Lilin Menumbing 2021 di Tengah Guyuran Hujan,

AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jawa Barat, mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi para petani, dan juga dapat mendorong hasil produksi pertanian padi maupun komoditas lainya di wilayah Kabupaten Bandung. Program bantuan bagi masyarakat tani ini merupakan bentuk dukungan Polda Jawa Barat dalam mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19.

 

Ridwan – BDG