Kolong Pungguk Kembali diserbu Para penambang ilegal Ini tanggapan Orang nomor Satu Dibangka tengah.

Kolong Pungguk Kembali diserbu Para penambang ilegal Ini tanggapan Orang nomor Satu Dibangka tengah.

Spread the love

Bangka tengah.suaraindependent.com,- Sekian lama beroperasi di lokasi eks PT Koba Tin daerah Gelam-gelam, kini pasukan Ti tower Rajuk ponton Kembali lagi menghantam kolong pungguk, yang tepat berada di wilayah Koba. Kabupten Bangka tengah propinsi Bangka Belitung. dimana dapat di ketahui bahwa kolong tersebut dilarang untuk melakukan penambangan.

Dikolong pungguk tersebut sering kali didatangi Aparat penegak Hukum.tentunya Mapolres Bangka tengah.
Memberikan seruan bahkan memasangkan sebuah spanduk peringatan untuk tidak melakukan penambangan pasir timah ilegal dikawasaan tersebut seblumnya kolong tersebut pernah di datangi oleh Dirjen Minerba Kementrian ESDM bersama Anggota DPRI. Bupati Bangka tengah dan wakil bupati berserta Forkopimda Bateng pada Jumat.07-05-2021 diketahui .kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi sekaligus mencari solusi terkait pengelolaan cadangan timah yang terkandung didalam kolong eks PT kobatin tersebut.

Pantauan dilapangan hari Senin 14- 2- 2022 terlihat beberapa ponton TI tower ilegal sedang melakukan penambangan tanpa rasa takut akan adanya sangsi hukuman menanti dikolong tersebut.

Baca Juga :  Sebanyak 389 personil Polres Bangka tengah mengikuti kegiatan pemeriksaan Kesehatan
Baca Juga :  DMI PGK adakan Raker pengurus dan evaluasi program

Warga Kelurahan Simpang Perlang (Simper), Sarikuk yang getol menyuarakan aspirasinya baik dari Media Sosial maupun media online memprotes keras terhadap lemahnya penindakan oleh APH terhadap para penambang dan pemilik ponton.

“Kita sungguh sangat menyayangkan lemahnya APH dari Polres Bangka Tengah (Bateng) dalam melakukan penindakan terhadap aktivitas tambang ilegal tersebut

Ia melanjutkan selama ini sudah banyak media yang memberitakan terkait kegiatan tersebut tapi tidak ada satupun yang ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca S MSi yang didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Baca Juga :  Polres Bangka Barat Tetap Apel Gelar Operasi Lilin Menumbing 2021 di Tengah Guyuran Hujan,

Terkait dengan adanya aktifitas penambangan timah ilegal diseputraan pungguk yang sempat di Razia oleh Aparat penegak Hukum, yang kini mulai melakukan penambangan

Bupati Bangka tengah . Algafry Rahman, saat dimintai Komfirmasi kepada jejaring awak media ini mengungkapkan. Terima kasih informasinya. Nanti kita sampaikan.
ungkap orang nomor 1 di Bangka tengah.

Penulis. : Zili

Editor. : Ramon