Jelang Perayaan Imlek, Petugas Kepolisian Polres Bangka Barat Lakukan Pengamanan

Jelang Perayaan Imlek, Petugas Kepolisian Polres Bangka Barat Lakukan Pengamanan

Spread the love

 

Suaraindependent.com,-Jelang Perayaan Imlek, Petugas Kepolisian Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran Lakukan Pengamanan dan di klenteng sekabupaten Bangka Barat

Jelang perayaan tahun baru Imlek 2573, yang jatuh pada 1 Februari 2022. Sebanyak 38 petugas Kepolisian Polres Bangka Barat dan jajaran sedang melakukan pengamanan perayaan Imlek, Selasa (01/02/2022).

Baca Juga :  Sidang Penyalahgunaan Narkoba, Ahli Hukum: Jangan Menghukum Orang Dengan Hukuman yang Salah

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, S.H, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan hari merupakan upaya pengamanan jelang perayaan tahun baru Imlek 2573, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan ibadah nantinya.

Baca Juga :  Usai Keributan, Pemkot Bogor Segel THM Zentrum
Baca Juga :  Tendensius dan Rasis, KAHMI Jabar Kecam Arteria Dahlan

Kapolres Bangka Barat menjelaskan untuk giat yang dilakukan saat ini adalah Pengamanan, dengan cara melihat secara langsung kodisi klenteng, memeriksa dan mencari sesuatu yang dirasa mencurigakan, serta memastikan kondisi di sekitar klenteng telah aman, untuk dilakukan ibadah.

Kapolres Bangka Barat, berharap semoga perayaan Imlek tahun ini bisa bisa aman, damai dan kondusif. “alhamdulillah tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan, jadi dianggap aman,” pungkasnya.. (Iwan)

Editor : zili