September 24, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Gemantara Raya Kab. Bekasi Temukan Bangunan SMPN 3 Plafonnya Sudah Banyak Yang Lapuk Lantai Ruang Kelas Retak dan Amblas

1 min read
IMG 20200128 WA0002

suaraindependent.com, Kabupaten Bekasi – Bangunan SMP Negeri 3 Karang Bahagia yang berlokasi di Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia kondisinya memprihatinkan, Bangunan yang belum lama berdiri di duga tanah fasos & fasum Perumahan Puri Nirwana Residences tersebut sudah banyak yang Rapuh Pada Atap Plafon, pintu dan lantainya bahkan dinding pun sudah ada yang retak-retak.Senin (27/01/2020)

IMG 20200128 WA0004

Pantauan awak media di lokasi, seluruh bangunan di sekolah tersebut tampak banyak yang retak _retak terutama Dinding nya sudah banyak yang mengelupas, dan Plafon sudah bolong. Selain itu, tak ada air bersih di sekolah tersebut untuk kebutuhan MCK murid sangat memprihatinkan,  Anak anak tampak belajar di ruang kelas tersebut dengan tenang.

IMG 20200128 WA0003 IMG 20200128 WA0001

Menurut salah seorang LSM GEMENTARA RAYA yang merupakan warga Sukaraya tersebut mengatakan, karena kondisi yang demikian pihak sekolah pun banyak menerima keluhan dari wali murid. Sebab mereka khawatir bangunan itu membahayakan buah hati mereka yang sedang belajar. “Seharusnya orang wali murid banyak yang komplain.

Dari Dua puluh ruang kelas termasuk kantor, ruang SMP Negeri 3 ada salah satu ruangan yang kondisinya paling parah, Bahkan selain dinding yang banyak retak-retak lantai nya pun sudah rusak, berdebu Karena tidak adanya perawatan, Ada salahsatu kelas belum pernah diperbaiki, Pintunya pun rusak dan copot,” katanya.

Dahulu kata dia, kondisi sekolah ini parah dimana halamannya pun seperti hutan balantara banyak tanaman liar yang hampir satu meter lebat di sekeliling SMP Negeri 3 Karang Bahagia.tutupnya tapi sekarang alhamdulilah hanya dihalaman samping kiri dan kanan sekolah saja depan tidak seperti dahu (sgd)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.