September 26, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Ditengah Hujan Lebat Kapolsek Kelapa kawal dan amankan langsung pemakaman jenazah pasien Covid-19 Kecamatan Kelapa

1 min read
IMG 20210820 WA0130

 

Suaraindependent.com,-Di tengah hujan lebat Kapolsek Kelapa Iptu Azwar Fadli Pulungan Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH beserta anggota memimpin kegiatan pengamanan dan pengawalan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/08/2021).

Pasien Covid-19 tersebut merupakan warga Desa Pangkal Beras Kec. Kelapa Kab. Bangka Barat, berinisial Ma Laki-laki, umur 74 Tahun, menurut Kapolsek Kelapa jenazah akan dikawal hingga tempat pemakaman umum TPU Desa Pangkal Beras Kec. Kelapa untuk memastikan proses pemakaman secara prosedur Covid-19 demi keamanan bersama.

“kegiatan pengamanan dilakukan sebagai upaya memberikan pemahaman utamanya kepada keluarga korban agar pemakaman dilaksanakan sesuai prosedur Covid-19 untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19 di lingkungan keluarga ataupun sekitarnya, selain itu untuk menghindari terjadinya penolakan pemakaman jenazah oleh warga di sekitar Pemakaman”, tegas Kapolsek Kelapa

Kapolsek Kelapa menambahkan bahwa pemakaman dilakukan sesuai dengan SOP pemakaman Pasien Covid-19 dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, pemakaman juga dihadiri pihak keluarga, kerabat dan para tetangga yang bertakziah dengan jarak aman yang diijinkan.(RN)

Suara indenpenden

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.