October 27, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Diduga Asal Jadi Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Inspeksi Kolam Retensi Oleh PT.Roma Putra Pratama Sudah Rusak

1 min read
WhatsApp Image 2021 09 23 at 09.10.38

Pangkal pinang – Suaraindependent.com,- Pengerjaan proyek pemeliharaan berkala jalan inspeksi kolam retensi kelurahan kejaksaan Kecamatan Tamansari,kotamadya Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung mulai mengalami kerusakan.senin (20/09/21).

Mengapa tidak, proyek milik dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pemkot pangkalpinang yang dikerjakan oleh PT.Roma Putra Pratama, dengan anggaran Rp.2.865.243.000,- nomor kontrak: 05/SP/APBD/BM/PU-PR/2021 tampak terlihat sudah mengalami kerusakan dan roboh titik bahu jalan.

WhatsApp Image 2021 09 23 at 09.10.38 1

Akibat kerusakan dan roboh tersebut membuat masyarakat setempat menduga proses pengerjaan tidak sesuai dengan spek.Sehingga kualitas hasil proyek dinilai kurang baik.

“Proyek dengan anggaran sebesar itu pendapat saya cara pengerjaanya kurang baik,dibagian pinggirnya kurang rapih dan miring.Ketika kendaraan besar sepapasan itu dapat menyebabkan kecelakaan,dikarenakan tidak kuatnya dinding penahan bahu jalan,” ujar pria yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai wartawan dilokasi.

Selain itu, yang merupakan warga setempat itu juga mengatakan, pengerjaan nampak asal-asalan lantaran pembuatan dinding bahu jalan kuat dan kualitas buruk.

“Dibagian dasar pada saat pengerjaanya itu hanya disemen seadanya.Apakah proyek itu nanti bisa bertahan lama atau tidak,yang pasti pendapat saya proyek itu kwalitasnya kurang baik,”tuturnya.

Akibatnya sudah muncul sejumlah titik keretakan jalan yang baru seumur jagung itu,masyarakat setempat berharap dapat segera dilakukan perbaikan sehingga kerusakan tidak semakin parah.

Disisi lain saat dikonfirmasi kepala dinas PUPR pemkot pangkalpinang melalui whatsapp,hingga berita ini diterbitkan tidak ada jawaban. ( Zainal )

Ref : media puskominfo Indonesia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.