Cari Bakat Terbaik di Pangkalpinang, Yuk Daftar Lomba Penari Tunggal

Cari Bakat Terbaik di Pangkalpinang, Yuk Daftar Lomba Penari Tunggal

Spread the love

 

PANGKALPINANG, Suaraindependent. Com
Terinsipirasi usai menggelar pertunjukan seni ‘Ngamper’, Pemerintah Kota Pangkalpinang mengadakan lomba tari bertajuk Penari Tunggal.

Ketua Dekranasda Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda menuturkan, lomba penari tunggal juga menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki bakat menari untuk menunjukkan potensinya.

Baca Juga :  Molen dan Kepala BPKP Bangka Belitung Jalin Sinergi Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

“Biasanya hanya pertunjukan seni saja. Terus kami pikir kenapa tidak dilomba kan saja. Waktu acara Ngamper kami lihat banyak penari kita yang jago-jago. Nah, kita mau cari yang terbaik di antara terbaik,” kata Monica saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Pangkalpinang ini menyebut, pemerintah kota sangat mengapresiasi dan memberi ruang bagi pelaku seni di Pangkalpinang. Bahkan mendukung untuk maju di kancah nasional hingga internasional.

Lomba akan dinilai oleh juri dari kementerian terkait dan pelaku seni tari profesional. Tentunya, kata Monica, ada hadiah untuk pemenang lomba nanti. Namun dia masih merahasiakan tentang hadiah tersebut.

Baca Juga :  Persiapan Launching Buletin Kabar PGK, Bidang IKP Diskominfo Pangkalpinang Berkunjung Ke Bangka Selatan

“Ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi penari-penari. Jangan lomba hanya dijadikan tempat bersaing, tapi untuk kita bersilaturahmi dan menunjukkan potensi,” tambahnya.

Monica berharap kesenian di Pangkalpinang lebih eksis dan maju. Tidak menutup kemungkinan pun akan diadakan lomba-lomba bagi beragam kesenian lainnya.

Pendaftaran lomba penari tunggal dimulai pada 15-22 Januari dan tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi anak muda atau masyarakat yang berpotensi, berminat dan ingi mencoba dapat menghubungi atau mendatangi langsung Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang di kawasan perkantoran Pemkot Pangkalpinang. (Ira)

Editor. : Ramon