Bimtek Dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digelar, Sarbini : Saya Melihat Adanya Potensi Besar

Bimtek Dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) Digelar, Sarbini : Saya Melihat Adanya Potensi Besar

Spread the love

PANGKALPINANG.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini membuka Bimbingan Teknis dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) tentang junior network administrator,

junior graphic designer,
dan junior web developer, Selasa (29/3/2022) di Fox Harris Hotel Kota Pangkalpinang.

Turut hadir Kepala BPSDMP Kominfo Jakarta, Parulian Sitompul dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan hampir tiap tahun agar peserta bimbingan teknis khususnya VSGA dapat meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui sertifikasi.

“Sertifikasi ini memang dari BSP. Jadi, adik-adik yang mengikuti kegiatan insentif selama tiga hari ini penting karena berguna untuk kompetensi masing-masing yang harus sertifikasi”, ungkapnya.

Maksudnya apa?, imbuh Parulian Sitompul, kalau memang adik-adik yang selesai disini atau memang dinyatakan lulus tinggal mencari saja mau bekerja dimana, nantinya ada ratusan perusahaan yang membutuhkan adik-adik diperkerjakan.

“Kami harapkan bisa produktif yang harus memiliki kompetensi-kompetensi yang baik dan harus ada sertifikasi yang jelas dalam kebutuhan kerja”, harapnya.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sarbini menyebutkan, ia melihat adanya potensi besar di Pangkalpinang dengan adanya 3 pilar yakni kominfo Jakarta, ISB Atma luhur, dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“3 pilar tersebut karena adanya TIK dan pengembangan SDM merupakan suatu yang mutlak. Adik-adik harus tahu kota Pangkalpinang mempunyai visi SENYUM yang ingin mewujudkan masyarakat sejahtera, nyaman, unggul, dan makmur. Maka, slogan kita Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman”, Sebutnya.

Baginya, peserta bimtek merupakan kesempatan yang langka dan berharga serta bisa jadi tidak terulang kedua kalinya dalam hidup agar kesempatan tersebut bisa diikuti sebaik-baiknya dan dimanfaatkan sebaik mungkin. (Coy)

Baca Juga :  When sunrise and the day begins.