November 24, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Asparnas Akan Berkontribusi dalam Pembangunan Pariwisata di Lima Area Superprioritas

2 min read
IMG 20200729 011858

suaraindendent.com, Pariwisata merupakan salah satu sektor yang diharapkan dapat bangkit kembali setelah pemerintah menetapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Asparnas (Asosiasi Pariwisata Nasional) di bawah kepemimpinan Ngadiman sebagai ketua umum yang baru saja resmi terpilih untuk periode 2020-2025, bertekad dan akan mengupayakan harapan tersebut.

Harapan itu disampaikannya dalam pidato sambutannya saat terpilih dalam Musyawarah Nasional Asparnas yang digelar secara virtual di Jakarta, pada Selasa (28/7/20).

Ngadiman menegaskan, Asparnas akan berkontribusi dalam percepatan pembangunan pariwisata di lima area superprioritas yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

“Termasuk mengintegrasikan protokol kesehatan (prokes) dalam membangun pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru atau AKB,” ujar Ngadiman.

Mantan Komisaris Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol itu juga mengatakan, Asparnas akan fokus membuka lapangan kerja baru melalui sertifikasi pemandu wisata. Pola itu nantinya dimasukkan ke dalam platform aplikasi digital.

“Cara ini untuk memudahkan penikmat pariwisata memilih langsung pemandu wisata yang telah terjamin kualitasnya,” kata Ngadiman.

Sementara, Sekjen Asparnas Dedek Prayudi mengungkapkan, dalam memajukan potensi pariwisata dalam negeri, Asparnas akan mendorong kolaborasi antara pemerintah pusat atau pemerintah daerah (pemda) dengan pelaku usaha pariwisata dan masyarakat lokal.

Terpilihnya Ngadiman sebagai Ketua Umum Asparnas yang baru juga mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Ketua Umum FOKAN Jefri T. Tambayong, SH.

“Saya mengucapkan selamat kepada beliau, semoga di bawah kepemimpinan yang baru Asparnas bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan pariwisata di Indonesia,” kata Jefri.

Tokoh pegiat anti narkotika yang juga dipercayakan sebagai Ketua DPW DKI Asparnas ini juga siap mendukung pembangunan pariwisata yang menjadi prioritas pemerintah dan berkolaborasi dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam bidang pariwisata.

“Saya siap kolaborasikan para pelaku usaha wisata dan masyarakat setempat untuk sinergi dengan pemerintah,” kata Jefri yang juga Ketua Umum GMDM menegaskan. ED – JAKARTA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.