September 24, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dari Partai Gerindra Gelar Reses Di Desa Jaya Mulya

2 min read
IMG 20200130 WA0027

suaraindependent.com, Kab. Bekasi -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi daerah pemilihan 1 (Satu) HM.BN Holik Qorratulloh SE M,Si dari partai Gerindra melakukan (Reses) untuk menjaring aspirasi dari para Pemilihnya di Daerah Pemilihan (Dapil) satu.

IMG 20200130 WA0026
Dalam agenda reses Tahun 2020 ini Oleh HM.BN Holik Qorratulloh SE,M,Si selaku Wakil Rakyat dari dapil satu tersebut, bertempat dikampung Sampora RT 008/ 05 Desa jaya Mulya Kecamatan serang baru Kabupaten Bekasi

Pertemuan kali ini di hadiri Oleh Camat serang baru, Kapolsek Kepala Desa jaya Mulya, BPD staf pemerintahan Desa, Petani, Ibu-ibu PKK, KNPI ,karang taruna kecamatan serta ibu-ibu pengerajin dan buruh tani, yang kurang dari 300 peserta reses

“Reses ini, intinya untuk mendekatkan masyarakat dengan Dewan dari dapil dan menjaring aspirasi , serta meningkatkan kepekatan anggota Dewan terhadap masalah dan kebutuhan dasar masyarakat kecil,” .

Dalam sesi dialog antara Anggota Dewan HM.BN Holik Qodrarulloh SE.M.Si dan Karangtaruna ,KNPI serta kepala Dusun jaya Mulya mengeluhkan tentang infrastruktur dan pembinaan dan pemberdayaan ekonomi industri kreatif dan juga para rekan LSM GEMENTARA Raya yang mengeluhkan pada musim kemarau.

Warga ingin ada perhatian dari pemda kabupaten bekasi dalam bertanyaan masalah kemarau dengan cara pembuatan sumur bor, serta dari para peserta dari petani yang mengeluhkan situ hbihul para petani berharap ada penampungannya dalam hasil pertanian , serta ada perawatan dan perbaikan layanan saluran irigasi, serta untuk ibu-ibu PKK meminta ada pemberdayaan Ekonomi kreatif melalui pelatihan maupun pendampingan secara berkala.

“Kita sebagai anggota Dewan harus bisa mengawal apa yag diaspirasikan oleh Warga sesuai dengan Janji-janji kita sebelumnya,” terangnya.

“Selanjutnya anggota Dewan dari Gerinda yang gemar olah raga bola ini, akan meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dengan meningkatkan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) yang berbasis kerakyatan dengan konsep Bergotong royong, berkelanjutan dengan demikian pemilihan daerah satu, merata tidak hanya satu tempat saja.

“Harapan saya ada pemberdayaan dan pembinaan yang diharapkan rakyat, lengkap dan bertahap. Selain itu juga ada pengembangan SDM melalui pelatihan di semua lini dan bidang, sejauh mana tim yang sudah dibentuk oleh warga untuk mendorong ini sampai kepada pemerintah kabupaten Bekasi.(*)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.