September 24, 2020

suaraindependent

Independent Terpercaya

Anak Aktivis 90an Memimpin Korwil Konfederasi (SEJATI) Serikat Buruh Sejahtera Independen Riau. Siap Membela Hak-Hak Buruh

2 min read
IMG 20200209 WA0026

suaraindependent.com, Pekanbaru – Provinsi Riau Anak Aktivis tahun 90an di percaya memimpin Konfederasi (SEJATI) Serikat Buruh Sejahtera Independen, Kordinator wilayah (korwil) provinsi Riau, Surat putusan Dewan Pengurus Pusat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Independen nomor 009/SK/DPP/Int/III/0219 tentang Kordinator Wilayah Provinsi Riau. Siap Membela Hak-Hak Buruh, bersama tim puluhan Advokat yang sudah tidak di ragukan kualitasnya dan para pakar Hukum pidana.

Minggu 09/02/2020 saat di wawancarai ketua kordinator wilayah korwil Serikat buruh SEJATI provinsi Riau, menuturkan bahwa “serikat pekerja/serikat buruh, federasi dan konfederasi serikat pekerja/serikat buruh bertujuan memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan, serta meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja/buruh dan keluarga, dan itu telah tertuang di undang-undang Republik indonesia nomor 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja/serikat buruh, BAB II Pasal 4 ayat 1.’pungkas ketua korwil SEJATI provinsi Riau.

Yang mana di ketahui bahwa ketua korwil serikat buruh SEJATI Riau ini adalah anak salah satu Aktifis di tahun 90an yaitu Soniman bersama-sama Muktar pakpahan, Riswan Lubis, amosi telambanua, fotinolo zega. yang mana di kala itu memperjuangkan hak-hak buruh di sumatra utara dan sampai ke jakarta.

Ketua korwil SEJATI menambah bahwa dia memiliki tim yang solit dan masing memiliki ke ahlian berbeda-beda di bidangnya masing-masing, dan saya juga Aktif di Media dan di percaya menjadi salah satu pimpinan wilayah salah satu media nasional, di LSM saya juga di percaya sebagai wakil ketua 1 DPD Provinsi Riau, yang mana Lembaga tersebut pernah mendapat penghargaan dalam menagani kasus di riau ini dan di salah satu organisasi pers saya juga di percaya sebagai Humas DPD di provinsi Riau. Jadi bersama-sama tim dan rekan pasti ,,insyah allah,, kami pasti bisa.’ucapnya

harapnya agar pemerintah daerah khususnya yang ada di provinsi Riau ini, bisa lebih memperhatikan nasip buruh, yang mana dari pantaun tim kita dan rekan-rekan masih kurangnya kesejahteraan bagi pekerja/buruh.” pemerintah daerah di tiap-tiap kabupaten di Riau ini harus lebih jelih dan teliti jangan hanya mendengar saja, turun langsung ke perusahan-perusahan dan di tanyai perkerjanya, apakah mereka sudah mendapatkan hak-haknya sebagai mana semesti sebagai pekerja, jangan pada saat pemilihan aja mereka di butuhkan suaranya, untuk memilih/mencoblos. mari kita berja sama membantu dan memperjuangkan hak-hak buruh yang tidak sesuai ketentuan UU ketenagakerjaan.”tutup ketua korwil Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Independen Provinsi Riau.(*)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.