December 4, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Akibat abrasi, Fasilitas tempat wisata Tanjung Berikat roboh dan tak terawat

1 min read
WhatsApp Image 2021 11 20 at 23.10.57

Bangka tengah. Suaraindependent.com,- Sejumlah fasilitas mulai dari gazebo hingga toilet umum, bahkan pepohonan cemara laut bertumbangan. Seperti itulah pemandangan di salah satu objek wisata pantai yang berada di dusun Tanjungberikat, Desa Batuberiga, Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini.

“Sangat disayangkan kondisi objek wisata pantai di Tanjungberikat ini jadi tak terawat seperti sekarang ini, padahal dahulu disini sangat indah,” ujar Ijal pengunjung asal Kecamatan Koba, Bateng, saat dibincangi awak media di lokasi, Sabtu soreĀ  (20/11/2021).

Lanjut Ijal, sejumlah fasilitas di lokasi objek wisata yang berada tak jauh dari tugu Dusun Tanjungberikat, Desa Batuberiga saat ini, mulai dari bangunan gazebo dan toilet umum rusak dan roboh akibat abrasi.

“Dahulu juga ada semacam gerbang menuju pantainya, tapi sepertinya sudah roboh, sampah juga berserakan, bahkan lampu penerangan tenafa surya di lokasi ini juga sudah rusak dan hilang batere,” ungkapnya.

Menurut Ijal, objek wisata pantai Tanjungberikat ini berpotensi menarik wisatawan, jika dikemas dan dikelola dengan baik dan optimal oleh pengelola, entah itu oleh pihak desa dan lainnya.

“Kalau melihat kondisi objek wisata salah satu pantai Tanjungberikat saat ini, tentulah sangat miris sekali. Tentunya, untuk menarik kembali minat wisatawan berkunjung kemari lagi, tentunya pantai yang jadi objek wisata ini harus ditata kembali,” tandasnya. (Rian)

Editor : Ramon

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.