Peduli Ketahanan Pangan, Direktur Intelkam Polda Jabar Beri Bantuan Kepada Petani Tebu Jatiraga Kabupaten Majalengka

Peduli Ketahanan Pangan, Direktur Intelkam Polda Jabar Beri Bantuan Kepada Petani Tebu Jatiraga Kabupaten Majalengka

Spread the love

Suaraindependent.com,- Direktur Intelkam Polda Jabar menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan pupuk dan peralatan pertanian kepada para petani tebu Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Bantuan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan hasil produksi pertanian di tengah masa pandemi Covid-19.(Kamis,25/11/21)

Kelompok tani tebu Agromulya yang diketuai oleh Asep Nindi Kuswindi menjadi perwakilan para kelompok tani di kecamatan Jatitujuh yang menerima bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jabar, adapun jenis bantuan yang diberikan yaitu Mepas (penggembur tanah), POC Mantri (pupuk organik cair), Isek HTR (pembunuh hama organik) dan alat pertanian.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jabar, beliau berharap dengan diberikannya bantuan tersebut dapat membantu para petani dalam meningkatkan kualitas hasil pertanian ditengah pandemi Covid-19.

Carsidik selaku Kuwu (Kepala Desa) Desa jatiraga, Kabupaten Majalengka berharap ditengah masa pandemi Covid-19 pengelolaan hasil produk pertanian di wilayah Majalengka dapat terus meningkat, dengan adanya bantuan dari Direktur Intelkam Polda Jawa Barat diharapkan dapat membantu masyarakat petani dalam mengurangi beban biaya pembelian pupuk.

“Kami sangat berterimakasih kepada Direktur Intelkam Polda Jawa Barat atas bantuan ini, saya harap di masa pandemi ini pengelolaan produk kami dapat terus meningkat, dan saya harap dengan adanya bantuan ini dapat menekan biaya pembelian pupuk’. Ujarnya.

AKBP Hunter Spionater, S.IK selaku Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Jawa Barat, mengharapkan kegiatan bakti sosial ditengah pandemi Covid-19 ini dapat mengurangi beban biaya produksi para petani khususnya petani tebu di wilayah Kabupaten Majalengka.

Baca Juga :  Den Gegana Sat Brimob Polda Bangka Belitung Bersama CV. Teratai Tanjung Gunung Bagikan Beras kepada Masyarakat kurang Mampu Dampak covid -19.

“Saya harap para petani dapat memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin dan dapat mengurangi beban para petani ditengah pandemi Covid-19 saat ini” Ujar AKBP Hunter Spionater, S.IK.

Program bantuan bagi masyarakat tani ini merupakan bentuk dukungan Polda Jawa Barat dalam mendukung ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19.

 

Ridwan – BDG