December 4, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Turun dan Lihat Kondisi Rumah, ketua Garda Hami “Pemerintah Harus Perhatikan Rumah yang Tidak layak di tempati”.

3 min read
IMG 20211020 WA0039

Suaraindependent.com,-Kabupaten Bangka. Rabu.20-10-2021. pantauan awak media hasil dari investigasi terlihat salah satu warga desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka induk. Memang tidak layak untuk di tempat atau di diam, kerena kondisi rumah tersebut  sudah 100% roboh dan hancur,.

Kali ini ketua, DPC Garda Hami kabupaten bangka ,Angkat bicara mengenai kondisi dan fisik salah satu rumah warga yang ada di desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka induk Seharusnya  pemerintah setempat dan pihak kecamatan harus turun dan lihat kondisi warga, yang mana keadaan rumah mereka yang sangat membutuhkan bantuan ,karena ketua DPC Garda Hami bangka induk ,sangat prihatin sekali dengan kondisi ibu mastri yanti yang mana ibu ini juga ber KTP  warga desa kace timur,  jadi apalah  jika pemerintah setempat dan pihak kecamatan dan kabupaten memperhatikan dan memberi bantuan terhadap warga yang sangat membutuhkan.

Saat di konfirmasikan ,oleh awak media , ibu mastri yanti mengatakan kepada awak media  dulu saya mengalah biar lah yang lain dulu yang dapat  siapa tahu tahun selanjutnya giliran kita namun ibu , yang mempunyai anak 4 orang mengaku usulan ini  ,sebenar  5 tahun yang lalu namun sampai saat ini belum pernah tersentuh  dan hanya harapan saja yang saya dapat sehingga keadaan rmh saya keduluan roboh..tuturnya.ibu mastri yanti.saat di konfirmasikan

Ditambahkan lagi, ketua DPC Garda hami, sebenar apa bedanya ibu mastri yanti dengan warga yang sudah pernah di bantu, tegas ketua DPC Garda Hami bangka induk, kami atas nama pengurus DPC Garda hami agar pihak pemerintah ,setempat untuk turun dan lihat kondisi keadaan rumah ibu mastri yanti..jangan hanya diam dan duduk saja .karena ibu mastri yanti, warga desa kace timur yang sah ber ktp kace timur ,hanya krn selama ini beliau mengharapkan ada bantuan , yang hanya harapan ,sehingga ibu mastri yanti ,tidak mungkin untuk menempati rumah yang tdk memungkinkan itu sehingga ibu mastriyanti mengontrak kesana kesini , maka kami selaku DPC Garda Hami bangka induk , merasa prihatin sekali keadaan keluarga ibu mastri yanti ,  maka sudah wajar kami mengetuk pemerintah setempat untuk turun dan lihat,   tegas nya ketua DPC. Garda Hami bangka induk.

semoga kepala desa yang baru menjabat dua tahun ini mau memberi solusi buat ibu Mastri yanti…dan harapan kepada kepala desa untuk membantu ibu mastri yanti ini, agar dapat di terbit surat fisik lahan (surat tanah ) agar dapat disampaikan sebagai persyaratan utama dalam pengajuan bantuan nanti, sehingga tidak ada hambatan dalam proses pengusulan .tegas ketua DPC Garda Hami bangka induk.

Menurut ibu ,saat di wawancara oleh awak media mengenai status tanah ,pengakuannya memang tanah orng tua saya , namun  sudah diberikan oleh   orng tua saya  kepada saya selaku anak .

Tambah lagi ,ketua DPC Garda Hami, sebenar pihak pemerintah setempat harus bantu , dalam hal penerbitan surat Fisik milik ibu mastri yanti.krn sudah tugas dan Fungsi pemerintah setempat untuk membantu .yang penting bukan tanah milik sengketa atau hak orng .krn merupakan salah satu persyaratan untuk mengusulkan pelengkapan pengajuan. tegas ketua DPC Garda Hami bangka induk.
Namun saat dikonfirmasi, sekcam mendo barat Pak Herywirnarso s.pd.mengatakan nanti kita akan turun dan cek keadaan fisik dan lahan kepemiliki.nya. sehingga berita ini dipublikasikan. Tim

Editor : Ramon

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.