October 28, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

DIT INTELKAM POLDA JAWA BARAT GELAR SENTRA VAKSINASI UNTUK MASYARAKAT MAJALAYA KABUPATEN BANDUNG

2 min read
IMG 20211009 WA0051

Suaraindependent.com,-Menyikapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, Polda Jabar menyelenggarakan sentra vaksinasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Bandung pada jum’at (8/10/21). Bertempat di areal alun-alun masjid agung Majalaya, program vaksinasi ditargetkan menyisir wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung.

Mengusung tema “Indonesia Sehat Indonesia Maju, Hayu Urang Vaksin” kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol Drs. Ruslan Ependi, M.Si, kegiatan sentra vaksinasi juga turut dihadiri oleh, Kasubdit Ekonomi AKBP Hunter Spionater, S.ik, Kasubdit Sosbud AKBP Haeruman S.H, M.H, Koordinator Tim Vaksinator Polda Jabar AKBP Ani Rasiani D S.Kep Ners, M.Kep, Kapolsek Majalaya Kompol Hikmat, Muspika Majalaya, serta Pengurus DKM Masjid Agung Majalaya.

Kegiatan Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dit Intelkam Polda Jabar kali ini bekerjasama dengan Bidokkes Polda Jabar, dengan pelaksana Ketua DKM Masjid Agung Majalaya Ustd. Manaf.

Sejumlah 3.010 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat dan juga pelajar di wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung.

Kegiatan Sentra Vaksin tersebut merupakan program Dit Intelkam Polda Jabar dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi di Wilayah Jawa Barat, dengan melakukan akselerasi vaksin di 4 Kecamatan wilayah Kabupaten Bandung, antara lain Kecamatan Majalaya, Kecamatan Ibun, Kecamatan Pacet, dan Kecamatan Solokan Jeruk.

Antusiasme yang sangat tingi ditunjukan oleh para pelajar dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan program vaksinasi, mengingat belum semua masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bandung mendapatkan vaksin untuk dosis pertama.
Kegiatan berlangsung dengan aman lancar dan kondusif, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan dengan diadakannya program-program sentra vaksinasi seluruh masyarakat dapat dengan segera memperoleh vaksin sampai dengan dosis ke 2.

-Ahmad Ridwan, BDG-

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.