September 26, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat Resmikan Gedung ( SPKT ) Polres pangkalpinang yang baru

3 min read
WhatsApp Image 2021 08 18 at 21.44.33

Suaraindependent.com,-Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat resmi menandatangani prasasti dan mengunting pita tanda diresmikannya gedung SPKT Polresta Pangkalpinang yang baru kepada awak media mengatakan bahwa SPKT Polresta Pangkalpinang merupakan suatu tempat untuk melayani pengaduan masyarakat secara terpadu, sehingga masyarakat tidak dibingungkan lagi untuk mencari tempat – tempat yang dituju oleh masyarakat. semua sudah ada disini dan di bentuk dalam pelayanan satu pintu.

” Dengan adanya SPKT ini masyarakat tidak bingung lagi dalam membuat laporan maupun untuk membuat SIM, SKCK dll, karena semua sudah ada disini dalam bentuk satu pintu, tinggal petugas menyalurkan sesuai dengan keperluan masyarakat, ujar Kapolda.

Baca Juga : Pelayanan Administrasi tidak berjalan dengan maksimal

Seperti diketahui bahwa pembangunan gedung SPKT Polresta Pangkalpinang merupakan kerjasama Polresta Pangkalpinang dengan PT.Timah dalam bentuk CSR, sebelumnya pembangunan SPKT ini dimulai sejak tanggal 14 juni 2021 lalu dan selesai dalam bulan agustus 2021.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tries Lesmana Zeviansyah, SIK MH
mengatakan menyampaikan puji dan syukur kepada Allah SAW yang mana Polresta Pangkalpinang sekarang telah memiliki gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang dapat melayani masyarakat dengan sistim satu pintu, dimana semua pelayanan dapat dilakukan terkait pembuatan SIM, SKCK, Laporan Polisi dll.

Tries lesmana menambahkan bahwa dengan adanya SPKT yang baru ini kiranya jajaran Polresta Pangkalpinang dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang, dimana menurut tries selama ini pelayanan yang dilakukan Polresta Pangkalpinang dalam bentuk parsial dimana semua pada fungsi masing – masing. Tidak seperti sebelum adanya SPKT yang baru, pelayanan selama ini masyarakat membuat SKCK di Intel, sidik jari di Reskrim, namun dengan adanya SPKT ini semua sistim pelayanan dilakukan satu pintu.

Tries melanjutkan, pembangunan SPKT ini merupakan tindak lanjut dari program presisi Kapolri, harapannya agar semua pelayanan dapat di lakukan satu pintu, sehingga masyarakat tidak bingung dan tidak repot, pungkasnya.

Pada dasarnya fisik telah terbentuk tingal kita membangun sistim dan mekanisme dan sisitim lain yg LBH baik sehingga kedepannya pelayanan masyarakat semakin baik dan bagi Polresta Pangkalpinang sendiri dapat mencapai WWBM ditahun ini,

Ditempat yang sama Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang biasa disapa bang molen menyampaikan ” bahwa mewakili masyarakat Pangkalpinang, mengucapkan beribu terima kasih atas dibentuknya SPKT Polresta Pangkalpinang yang baru dengan mengunakan sistim satu pintu.

Walikota pangkalpinang yang sering disapa bang Molen sangat menyambut baik dan berharap agar kedepannya pelayanan terhadap masyarakat dapat di layani dengan baik.

” saya sangat mendukung sekali dan menyambut baik dengan terbentuknya SPKT ini, moga masyarakat Pangkalpinang lebih mudah untuk mengurusi sesuatu dengan adanya ini.

Hadir dalam acara peresmian gedung SPKT Polresta Pangkalpinang, diantaranya Kapolda Babel Irjen Pol Drs .Anang Syarif Hidayat, Wakapolda , Irwasda, Kapolresta Pangkalpinang, Kejari Pangkalpinang Jefferdian SH, MH, Dandim 0413/Bangka Kol. inf. Pujud Sudarmanto, S.sos, Perwakilan PT. Timah, Ruddy Nursalam kepala unit Produksi darat Bangka dan jajaran serta seluruh jajaran Anggota Polresta Pangkalpinang.

Acara peresmian gedung SPKT Polresta Pangkalpinang oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs.Anang Syarif Hidayat, berlangsung lancar dan sukses walaupun cuaca Kota Pangkalpinang diguyur hujan deras, acara peresmian tersebut juga dilaksanakan dengan penuh hikmat dan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan covid 19.

Suara indenpenden

Ref : Ramon

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.