May 11, 2021

suaraindependent

Independent Terpercaya

Kota pahlawan dengan keindahan seribu taman resmian Rehabilatasi Yayasan Aura Jiwa Indonesia Bersinar (AJIB) Di Surabaya

2 min read
DSCN4194 300x169 1

DSCN4194 300x169 1

SURABAYA. Suaraindependent.com | Kota Surabaya yang disebut Kota pahlawan dengan keindahan seribu taman namun juga memiliki arti berperan penting dalam menanggulangi masalah Narkoba seperti Yayasan Rehabilitasi  Aura Jiwa  Indonesia Bersinar (AJIB) yang terletak di jalan Raya Gresik Gadukan timur No.97 Surabaya, kamis 11/02/2021 telah diresmikan.

Dalam peresmian yayasan “AJIB”  dihadiri oleh beberapa perwakilan, terutama oleh Jefri Tambayang S.H selaku ketua umum dari GMDM dan FOKAN, dari Jakarta, dan perwakilan dari Gubernur provinsi jawa timur Dr. Pur, selaku Kepala bidang rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, perwakilan Polres Sidoarjo, perwakilan kasat Reskoba Polres Jombang, Iptu Pranan Edi S.H Seksi K.B.O Narkoba Polres Jombang, beserta kepala Dinas Sosial provinsi jawa timur, Anggota Brimob Kompol Yoyok, beserta pimpinan redaksi dari media Harian Merdeka Pos.

PhotoGridLite 1613130422996 300x300 1

Peresmian kantor Rehabilitasi yayasan “AJIB” yang menggunakan bekas fasilitas Hotel ini bertujuan untuk mengurangi para pecandu Narkoba dimana angka pecandu Narkoba yang semakin meningkat setiap tahunnya seperti yang di sampaikan oleh ketua umum GMDM dan FOKAN Jefri Tambayang S.H dalam sambutanya.

Yayasan Rehabilitas AJIB yang dibina oleh  ADV HABIB ABDUL KHADIR ZAIN ASEGAF. SH.  ADV. JEFRI TAMBAYANG bukan sekedar rumah Rehabilitas biasa yang  bisa membantu masyarakat di Jawa Timur yang menjadi pecandu narkotika supaya menjadi sembuh total dari penyalagunaan narkoba.

PhotoGridLite 1613130513394 300x300 1

Umar Al khothob atau Ki Dalang panggilan akrabnya selaku Sekjen Rehabilitas Ajib menyampaikan “kami sangat peduli bagi bangsa dan negara serta membantu mensukseskan pemerintah sesuai Inpres presiden tahun 2020 untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba, pemulihan dan penyembuhan. Tutur sambutanya

Masih Umar Al khothob, “Rehabilitas Ajib hanya ada satu tujuan. Surabaya Bersinar, Menuju Jawa Timur Bersinar,  mewujudkan, Indonesia Bersinar Dan Merehabilitasi Para Pecandu Penyalahguna Narkoba/Napa

” Menuju indonesia  bersih dari Narkoba. jadi tidak ada niatan ataupun tujuan yang lain. Kita Hanya Punya Kepedulian Dan Tujuan untuk  menyelamatkan generasi bangsa yang sudah diserang dan di kendalikan narkoba. Ingat…!  sekali orang pakai narkoba seterusnya dia akan kecanduan,” Tegasnya.

Rumah rehabilitasi ini menyediakan 100 Kamar, akan tetapi yang baru bisa di gunakan 40 kamar untuk pemulihan pecandu Narkotika yang saat ini bisa di gunakan untuk memfasilitasi Para korban Penyalahguna Narkoba.

DSCN4197 300x169 1

Sementara itu Rehabilitas Ajib tidak ikut siapapun(swasta..red) makanya semisal ada pasien pecandu direhab disini kami tentukan harga 1 bulan 5 juta dapat makan 3 Kali bahkan kalau di Rehab sampai 6 bulan tinggal kalikan saja, untuk masalah pembayaran tergantung dari pasien dibayar di depan atau sesudah pasien nginap berapa bulan itu.

” Adapun nanti orang yang sangat tidak mampu bagi pasien pecandu narkoba perlu di rehab harus ada surat dari RT RW yang mendukung maka saya kasih gratis dan menfasilitasi secara gratis semuanya tanpa biaya apapun” Imbuhnya.

Harapan kedepannya rehabilitasi “PP”.Ajib mampu berperan untuk membantu mensukseskan program pemrintah dalam proses Pemulihan Pagi Para Korban Penyalahguna Narkoba/Napza. menjadi pulih dari Adiksinya Dan Ketergantungan Nya. Konsumsi narkoba. Sehingga bisa  kembali ke masyarakat. Dalam Keadaan Waras Sehat. Produktif . Tanpa Narkoba…!

” Setelah melakukan peresmian langsung pemotongan pita dan peninjauan fasilitas kamar dalam gedung yang telah di renovasi menjadi rehabilitas” Pungkasnya.(jib/SJN)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.