Mahasiswa FISIP UBB Kunjungi Wali Kota Pangkalpinang

Mahasiswa FISIP UBB Kunjungi Wali Kota Pangkalpinang

Spread the love

PANGKALPINANG,Suaraindependent.com – Wali Kota Pangkalpinang menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung di Ruang Kerja Wali Kota Lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (04/01/2022).

Salah satu mahasiswa FISIP UBB, Haerullah menyampaikan maksud dan tujuan silaturahminya terkait pariwisata yang ada di Kota Pangkalpinang dalam rangka penyusunan skripsi.

Baca Juga :  Peltu Geger Bersama Muspika lepas Kafilah MTQ Muara Muntai

“Kita ingin berbincang-bincang pak, terkait rancangan pariwisata di Kota Pangkalpinang”, ujarnya.

Menurut Molen, perihal rancangan pariwisata di Kota Pangkalpinang memiliki grand desain yang cukup luas. Artinya, penelitian yang dibutuhkan harus terfokus serta memiliki lokus yang jelas.

“Desain itu dari hulu ke hilir, harus ada lokus yang jelas”, kata Molen.

Dirinya menyarankan agar penelitian terfokus pada pengembangan pariwisata pasir padi, pariwisata kampung melayu dan pariwisata lainnya yang terfokus.

Baca Juga :  Mendukung Ketahanan Pangan Nasional , Direktur Intelkam Polda Jabar Beri Bantuan Kepada Petani Desa Sukamenak Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka

“Jika gambaran umum, tentu ada faktor lain yang harus dijelaskan, seperti sosial, ekonomi seperti investasi dan perdagangan dan lain-lain. Saran abang, ambil profil Pangkalpinang dalam angka, agar datanya lengkap”, ungkapnya.

Diakhir pertemuan, Wali Kota Molen memberikan semangat kepada dua orang mahasiswa yang mengunjunginya agar dapat menyelesaikan skripsi sebaik mungkin.

Editor. : Ramon
Sumber. : Diskominfo Pangkalpinang.