Mon. Oct 14th, 2019

suaraindependent

Independent Terpercaya

Guna Asah Kemampuan Personel, Polres Serang Gelar Simulasi Latihan Pengamanan Unjuk Rasa Anarkis

1 min read

Banten – Kabupaten Serang. Kepolisian Resort Serang menggelar latihan simulasi latihan pengaman unjuk rasa anarkis. Ratusan personel gabungan Polres Serang melaksanakan simulasi latihan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 serta Pilkades serentak yang akan berlangsung di bulan Oktober dan November mendatang. Simulasi pelatihan dan penanggulangan unjukrasa anarkis ini digelar di halaman Mapolres Serang, Kamis, (18/09/2019).

Ditempat terpisah, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, menyampaikan, dilaksanakannya simulasi tersebut, untuk mensinergikan serta mengasah lagi kemampuan personel dalam pengamanan, khususnya menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang.

“Pelatihan dan simulasi biasa ini, wajib diadakan ketika menghadapi moment – moment penting,” jelas AKBP Indra Gunawan.

“Latihan ini digelar untuk memastikan kesiapan, sekaligus menangkal segala potensi ancaman yang mungkin terjadi pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” kata Kapolres Serang.

Dalam kaitannya dengan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Serang, AKBP Indra Gunawan, menyampaikan para calon kepala desa harus menerima apapun hasil dari pemilihan serta menjaga suasana kamtibmas Kabupaten Serang agar kondusif, damai, dan aman.

“Yang kalah harus menerima kekalahannya serta menjaga kamtibmas yang aman, kemudian yang menang harus merangkul semua pihak/ semua elemen para calon dan pendukungnya serta menjalankan amanah sesuai janji-janjinya,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.